Tentang Modem Smartfren Cepat Panas

Salah satu pengguna modem Smartfren AC682 UI mengeluhkan tentang modemnya yang tidak pernah full sinyal bar yang ada. Bar yang tampil biasanya hanya 3, dan kadang sampai 4 namun untuk internetan masih suka lemot dan terlalu lama loding. Pengguna lainnya juga sama, masalah pada modem yang cepat panas, nah cara agar modem Smartfren tidak cepat panas akan kita bahas disini untuk mengetahui solusi yang paling sederhana dan dapat silakukan guna mengatasi hal tersebut.

Cara agar sinyal bar modem Smartfren penuh ada yang menyarankan untuk memberinya antena luar. Antena ini dapat dibeli dan tersedia ti toko-toko.

Cara yang lain adalah dengan melilitkan kawat tembaga disepanjang body modem tersebut, lilitannya adalah melebar dan jangan sampai bertumpukan. Melebar dari ujung body modem dengan kawat tembaga sepanjang 1 meter. Tujuannya adalah untuk membantu penangkapan sinyal EVDO Smartfren.

Sedangkan untuk modem Smartfren yang cepat panas dapat diakali dengan menambahkan lempengan alumunium pada body modem. Caranya yaitu tempelkan plat aluminium dan di ikat dengan menggunakan kawat tembaga, agar panas modem dapat tersalurkan melalui heatshink tersebut.

Demikianlah sedikit tips seputar modem Smartfren yang ditujukan bagi anda pengguna operator CDMA ini. Banyak lagi masalah yang kadang timbul pada modem tersebut, salah satunya tentang koneksi lelet. Dan apabila anda memutuskan untuk berhenti berlangganan paket Smartfren, silahkan baca caranya disini: http://paketinternet123.blogspot.com/2014/01/cara-berhenti-berlangganan-paket.html

Artikel Terkait Seputar Modem