Beginilah Cara Transfer Pulsa 3 ke Operator Lain!

Bagi anda yang bingung bagaimana cara transfer pulsa 3 ke operator lain mungkin akan terbantu dengan membaca tulisan ini, karena untuk transfer pulsa sesama tri pasti kita sudah tahu caranya. Namun yang disayangkan kadang kita memiliki banyak sekali sisa pulsa dari kartu three sedangkan kita tidak tahu bagaimana memanfaatkan pulsa tersebut untuk SMS atau telfon ke operator lain misalnya Telkomsel atau XL.

Operator 3 memang terkenal murah dan menyediakan beragam pilihan paket internet dengan harga terjangkau, bahkan kalau dibandingkan dengan penyedia layanan lain rasanya harganya hampir setengahnya. Salah satu alasan mencoba 3 adalah karena masa tenggang yang panjang misalnya untuk kartu perdana tri AON yag memberikan masa hidup cukup lama sehingga kita tidak perlu khawatir akan terjadi hal yang tidak di inginkan.

Hal lain yang tak kalah penting adalah mengetahui bagaimana agar pulsa tri yang banyak dalam kartu perdana kita dapat dimanfaatkan untuk operator lain. Misalnya cara mengirimkan pulsa dari tri ke Indosat, karena kalau dibiarkan akan sayang apalagi paketan internetnya sudah habis.

Seperti yang di alami oleh teman saya seorang pengguna Android, karena dulu dia membeli perdana 3 internetan 16GB, maka dia mendapatkan bonus pulsa 3 sangat banyak. Dan pulsa itu akan dapat digunakan hanya untuk sesama pengguna tri saja. Suatu ketika dia ingin kirim pulsa dari tri ke operator lain, maka dia bingung apakah cara tersebut mungkin dilakukan atau tidak.

Setelah mencari informasi kesana kemari sepertinya memang sulit dan bahkan tidak mungkin kirim pulsa tri ke penyedia layanan lain karena hal ini adalah hal yang mustahil. Para operator tersebut membatasi beberapa layanan supaya tidak merugikan pihaknya. Dalam hal ini para pengguna tidak tahu aturan bisnis yang dipakai mereka, sehingga beranggapan kalau transfer pulsa antar operator itu memungkinkan.

Pertanyaannya, lalu bagaimana transfer pulsa tri agar dapat digunakan oleh operator lain?
Menjawab pertanyaan diatas, disni penulis akan memberikan tips supaya pulsa tri dapat digunakan dan tidak sia-sia terlebih apabila anda tidak memerlukannya lagi.

Caranya adalah, silakan anda cari teman yang lagi butuh pulsa tri. Dan jual sisa pulsa anda tersebut padanya, tentunya dengan sesama pengguna kartu 3. Lantas apabila anda ingin mengisi pulsa di kartu lain misalnya Simpati atau XL, tinggal gunakan uang hasil jualan pulsa tri tadi untuk membeli pulsa baru. Dengan begitu pulsa tri tidak sia-sia dan dapat digunakan untuk mengisi kartu operator lain milik anda.

Artikel Terkait Paket Internet Tri

2 comments:

Anonymous said...

cara transfer/jual ke sesama 3-nya gimana?

Anonymous said...

Anak sd juga ngerti mas